SMPN 9 Sampit sabet 3 juara


Ada 3 lomba yang digelar sejak Mei hingga Juni yakni lomba cerdas cermat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pada saat HUT SMKN 1 Sampit ke 43 dan lomba cipta baca puisi yang diselenggarakan perpustakaan daerah. Semua khusus jenjang SMP/MTs tingkat Kabupaten.

ARIFIN, Sampit

Tahun ini, SMPN 9 Sampit meraih beragam prestasi membanggakan yang disumbangkan oleh anak didiknya. Tidak sia-sia dewan guru melakukan pembinaan dan pembimbing selama ini agar siswanya mampu memberikan yang terbaik bagi sekolah tempat mereka menuntut ilmu pengetahuan.
Keberhasilan itu merupakan kesuksesan bagi pihak sekolah yakni mampu mencetak anak yang berprestasi. Sebagai tanda terimakasih pihak sekolah, kemarin (6/6) dihalaman sekolah secara simbolis bagi pemenang menerima piala yang langsung diserahkan oleh Kepala SMPN 9 Sampit disaksikan seluruh siswa dan dewan guru.
Sebelumnya, Kepala SMPN 9 Sampit H Mahmud, SPd memberikan amanatnya yakni, agar prestasi ini menjadi motivasi kepada siswa lainnya untuk mengukir prestasi dan mengikuti jejak teman-temannya ini. “Prestasi ini hendaknya ditingkatkan, bukan hanya pada lomba yang telah raih ini melainkan dievent-evvent lainnya,” harapnya.
Mahmud menguraikan, pada 31 Mei lalu siswa SMPN 9 Sampit mengikuti lomba cerdas cermat TIK dan yel-yel hingga meraih juara pertama dan terbaik yang diselenggarakan di gedung SMKN 1 Sampit. Selain itu, pada saat lomba cipta baca puisi yang diadakan oleh perpustakaan daerah dalam rangka mengembangkan minat baca dan kunjungan perpustakaan bagi siswa SMP di Kota Sampit. “Bahkan, pada saat lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP/MTs tingkat Kabupaten dicabang lomba catur putra SMPN 9 Sampit meraih juara pertama,” jelasnya.
Sementara itu, salah satu guru pembimbing cerdas cermat TIK, Fazrin Siddiq menjelaskan, persiapan untuk mengikuti lomba tersebut dilakukan selama 1 minggu rutin tiap sore. Akan tetapi, sebelumnya diadakan seleksi siswa mana yang akan diikutkan untuk mengikuti lomba tersebut. “Mengenai bahan ajar diambil dari buku pelajaran TIK, serta buku pendukung lainnya yang berkaitan dengan mata pelajaran tersebut,” ujarnya.
Ada beberapa siswa yang seleksi untuk mengikuti lomba-lomba tersebut diantaranya, untuk lomba cerdas cermat TIK ada 3 orang mulai kelas VII dan VIII sedangkan yel-yel sebanyak 10 siswa dari kelas VII dan VIII. “Kedepan tetap diadakan pembinaan dan pembimbingan meskipun tidak mengikuti lomba-lomba,” tegasnya.
Wakasek Kurikulum Jelita menambahkan, pihaknya mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya ini karena telah memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. “Kami harapkan semoga kedepan menyumbangkan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (****)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit