Disdikpora kirim 12 guru TK mengikuti PLPG

SAMPIT – Sebanyak 12 guru Taman Kanak-kanak (TK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahap IV ini mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru 2011 di Palangka Raya guna mendapatkan sertifakat pendidik.
Pelatihan itu dimulai 10-19 September sedangkan pendaftaran dibuka 8-9 September ini dengan cara mendaftarkan diri langsung ke panitia kegiatan PLPG Rayon 18 Universitas Palangka Raya (Unpar).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotim Agus Suryo Wahyudi mengatakan, dua belas gutu TK itu yang mengikuti PLPG sudah lulus seleksi melalui Sistem Informasi Manajemen Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Sim NUPTK). “Seleksinya melalui online,” ungkapnya kepada Radar Sampit diruang kerjanya kemarin (6/9).
Bagi peserta selama mengikuti PLPG di Palangka Raya, lanjut Agus Suryo, mengenai akomudasi maupun konsumsi akan ditanggung sepenuhnya oleh panitia kegiatan sedangkan transportasi ditanggung peserta. “Yang tidak ditanggung panitia hanya transportasi,” sebut mantan Kabid Dikdas ini.
PLPG 2011 ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat pendidik dengan harapan setelah mengikuti kegiatan itu mutu pendidikan di Bumi Habaring Hurung akan meningkat. “Selama pelatihan guru TK ini akan mendapatkan tentang penguatan pembelajaran untuk peningkatan akademik tenaga pendidik,” jelas Agus Suryo.
Dia mengingatkan, meskipun para guru itu mengikuti PLPG pihaknya tidak menjamin semua akan lulus karena akan diberi penilaian oleh panitia apakah bisa mendapatkan sertifikat pendidik atau sebaliknya. “Biasanya kalau tidak lulus akan ada ujian ulang,” ujarnya.
Mengenai hasil pengumuman, lanjutnya, pihaknya menunggu informasi dari panitia sertifikat guru rayon 18 Unpar setelah itu akan ditempel dikantor Disdikpora Kotim untuk diketahui. “Kalau mengacu tahun 2008 hingga 2010 ini semua guru lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pendidik tersebut,” pungkasnya. (fin)

Guru TK Kotim yang ikut PLPG 2011
Nama Asal Sekolah
Nurhidayah TK Babbul Jannah
Jumiatunnur TK Negeri Pembina Kota Besi
Mariatul Kiptiah TK Idhata
Hetti Widaria Sitompul TK Eka Sintha Sampit
Sumiyem TK Aisyiyah Sampit
Yuliani TK Pertiwi I
Sampurna TK Babul Jannah
Kadariningsih TK Negeri Pembina Sampit
Hailaini TK Karya
Siti Rahayu TK Sekar Sari Kuala Kuayan
Alisnawati TK Cita Bunda
Sarianie TK Negeri Pembina Sampit

Sumber : Dinas Dikpora Kabupaten Kotim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara