Guru banyak yang membandel

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) menilai guru yang dipercaya untuk mengajar dan membina demi masa depan anak didik banyak yang membandel.
Demikian disampaikannya dihadapan seluruh Kepala sekolah tingkat SD SeKotim dihadapan psserta diklat penguatan kompetensi kepala sekolah dan pengawas sekolah 16-19 September di Hotel Wella sampit kemarin.
Karena mendapatkan informasi seperti itu, Yanero langsung meminta atau menghimbau kepada seluruh kepala sekolah maupun pengawas sekolah agar memperhatikan dan melakukan pengawasan ketat. “Banyak sms yang masuk di HP pribadi saya, isinya kebanyakan keluhan orangtua siswa tentang guru yang jarang mengajar didepan kelas,” ujarnya.
Menurutnya, guru memiliki potensi besar dalam menumbuhkembangkan watak dan kepribadian anak disamping itu membekali dengan berbagai ilmu pengetahuan. Akan tetapi realitanya masih banyak yang belum paham akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai tenaga pendidik. “Kepala sekolah dan pengawas sekolah hendaknya betul-betul mengawasi gurunya apakah sudah memenuhi kewajibannya atau tidak. Lakukan evaluasi,” tegasnya.
Dia menambahkan, sejauh ini pemerintah telah merekrut tenaga guru untuk memenuhi kekurangan tersebut akan tetapi harus diiringi dengan peningkatan kinerja. “Masih banyak kelemahan didunia pendidikan di daerah kita ini. Akan tetapi, jangan sampai kekurangan ini ditambahi beban lagi dengan jarang mengajar didepan kelas,” jelas Yanero.
Untuk itu, kepada seluruh kepala sekolah maupun pengawas sekolah untuk melakukan pengkoreksian dan mengambil langkah terhadap guru yang membandel jarang masuk mengajar didepan kelas. “Buat laporannya, bagi yang membandel akan ditindak tegas,” tutupnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara