Dewan Pendidikan Kunjungan ke Kota Malang (1)

Ketua DP Kotim Heriansyah dan sekretarisnya Fahruddin Idris bersama mahasiswa Kotim di Kota Malang. 


Kunjungan Singkat Ketua DP ke Asrama Mahasiswa Kotim di Malang (bagian-1) 

Dipesani Jaga Kebersihan dan Buat Program Aksi Sosial Asrama mahasiswa dan pelajar Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Kota Malang, Jawa Timur berada di jalur strategis. Bangunan yang dihuni 18 mahasiswa asal Kotim ini berada di tepi jalan Mayjen Panjaitan No 14 Malang. 

ARIFIN, Malang

SIANG itu saat matahari tepat berada di atas kepala suasana asrama mahasiswa Kotim di Kota Malang tampak sepi. Hanya ada dua buah kendaraan roda dua yang terparkir di teras rumah. Halaman rumah juga terlihat kotor, bahkan penutup selokan sudah ada yang pecah. 

Untuk masuk ke dalam perlu ekstra hari, jika tak ingin kendaraan roda dua yang anda tumpangi terperosok ke dalam parit kecil. Bersama Ketua Dewan Pendidikn (DP) Kotim H Heriansyah dan didampingi sekretarisnya Fahruddin Idris, 

kunjungan singkat ke asrama mahasiswa Kotim di Malang dilakukan. Sebelumnya tak ada yang tahu rencana kedatangan DP Kotim. Jumlah kamar di asrama ini sebanyak 16 buah dan para penghuninya ada 18 orang. 

Selain kamar khusus mahasiswa juga tersedia kamar buat tamu dan ada juga ruang pertemuan. Kedatangan dadakan Ketua DP Kotim ini dimanfaatkan penghuni asrama untuk menyampaikan curahan hati (curhat). 

Kepada Ketua DP Kotim, para mahasiswa tak sungkan untuk menyampaikan aspirasi. Ini, kata mahasiswa berbeda saat ada kunjungan rombongan pejabat. Mereka tampak segan untuk menyampaikan uneg-unegnya. 

Ketua DP Kotim H Heriansyah berpesan mahasiswa Kotim di Malang agar membuat program aksi kemasyarakatan misalnya bakti sosial. Tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat Malang bahwa di Malang ada mahasiswa Kotim yang menempuh pendidikan disana. 

“Supaya keberadaan mahasiswa Kotim ini diketahui dimasyarakat lakukan aksi sosial seperti bakti sosial atau adakan gotong royong agar bisa berbaur dengan warga sekitar,” ujarnya. 

Selain berpesan untuk membuat program, Heri sapaan akrabnya juga meminta agar mahasiswa jaga kerukunan antar mahasiswa disamping itu, dia juga meminta untuk menjaga kebersihan asrama. 

“Saya lihat kebersihan asrama masih kurang walaupun sudah ada dafftar piket kebersihan. Tapi saya yakin itu tidak jalan hanya sebatas untuk pajangan,” ujarnya. 

Setelah melakukan perbincangan dan sekaligus sharing atau berbagi keluh kesah akhirnya kami pamitan meninggalkan asrama untuk menuju kerumah untuk istirahat.

“Yang jelas, semua keluhan mahasiswa yang telah disampaikan akan saya laporkan ke Bupati Kotim untuk diketahui tentang keluhan yang dirasakan oleh mahasiswa kita yang ada di Malang ini,” pungkasnya. (***)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

Cerita Sehari di Kecamatan Antang Kalang