PGRI tunggu janji Bupati Kotim


SAMPIT – Sebagai organisasi besar terutama di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang beranggotan sekitar 5000 guru itu akan menunggu janji Bupati Kotim untuk membangunkan gedung sekretariat PGRI Kabupaten Kotim.
Pada saat Konfrensi Kabupaten (Konkab) tingkat Kabupaten (20/11) lalu di Balai Penataan Guru (BPG) Mini Wakil Bupati Kotim menjanjikan tahun 2012 mendatang akan dibangunkan gedung sekretariat PGRI Kabupaten Kotim. “Ini janji wakil Bupati Kotim bahwa sekretariat PGRI Kabupaten Kotim akan dibangunkan. Tapi, 2012 mendatang,” kata Ketua PGRI Kabupaten Kotim Drs HM Yusuf kepada Radar diruang kerjanya kemarin (9/12).
Menurutnya, angin segar yang dijanjikan ini tentunya akan menjadi suatu pemicu semangat bagi anggota PGRI Kotim karena selama ini sekretariat untuk menampung para guru yang ingin berurusan diwilayah perkotaan meskipun harus menunggu 2 tahun akan lebih memudahkan. “Pada intinya kita tunggu realisasinya yang pernah diucapkan pada saat membuka Konkab IX tersebut,” ujar Yusuf yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda dan olahraga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotim ini.
Mengenai lokasi lahan, lanjut mantan Kasi SMA ini, sudah ada yakni disamping Lemdikacab atau tepatnya berada dibelakang Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Kotim. “Kalau menurut Kadis Dikpora Kabupaten Kotim Drs H Yanero posisi lokasi untuk membangun sekretariat itu ada dibelakang kantor perpustakaan daerah Jalan A Yani Sampit,” sebutnya.
Sedangkan ukurannya, pihaknya tidak bisa memprediksikan seberapa luas lahan yang diperuntukan untuk membangun gedung sekretariat tersebut. “Yang wajar sajalah,” cetusnya.
Akan tetapi, Yusuf memberikan gambaran yakni, paling tidak ada ruangan kerja, aula pertemuan, kamar kecil ataupun apabila memungkinkan ada beberapa kamar tidur. “Kamar tidur yang dimaksud disini untuk anggota PGRI yang ada didaerah sekadar menampung sementara untuk berurusan mengenai misalnya kenaikan pangkat. Yang jelas, berkaitan dengan urusan ketenaga kependidikan, daripada mereka tidur dihotel apalagi tempat sekretariatnya cukup strategis,” urainya.
Yusuf berharap, mudah-mudahan apa yang telah dijanjikan kepada PGRI Kabupaten Kotim ini bisa direalisasikan 2012 mendatang. “Saat ini sekretariat untuk didaerah masih menggunakan rumah pribadi masing-masing ketua PGRI Cabang Kecamatan masing-masing,” pungkasnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara