Masyarakat Tanah Mas usulkan 3 poin ke Bupati


SAMPIT – Ada 3 poin yang diusulkab masyarakat Tanah Mas Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kepada Bupati Kotim. Ketiga poin itu antara lain, pertama pengaspalan akses jalan menuju Desa Tanah Mas, kedua pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan ketiga minta jaringan listrik.
Usulan tersebut disampaikan melalui Camat Baamang Akhmad Sarwo Oboy pada saat Bupati dan Wakil Bupati Kotim beserta Ketua DPRD Kotim dan anggota ketika meresmikan kantor lurah Tanah Mas dan sekaligus pelantikan lurah Baamang Barat dan Tanah Mas. Kamis (23/12) lalu.
Oboy mengatakan, usulan itu murni datangnya dari masyarakat yang menginginkan Desanya terlihat maju dibandingkan dengan desa-desa lainnya yang ada di Bumi Habaring Hurung ini karena lokasi Kelurahan Tanah Mas tidak jauh dari lokasi Perkotaan. “Usulan itu murni dari masyarakat Tanah Mas,” ungkap mantan Camat Antang Kalang ini.
Sementara itu, Bupati Kotim Supian Hadi merespon semua usulan masyarakat Tanah Mas dan berjanji akan merealisasikan secepatnya. “Untuk akses jalan tahun 2011 mendatang akan dilakukan pengerasan dan tahun 2012 dijamin sudah diaspal,” ucapnya dihadapan yang hadir saat itu.
Namun, mantan ketua DPRD Kotim ini justru menekankan kepada anggota dewan untuk memperjuangkannya. “Masa dapil Baamang tidak mampu memperjuangkan itu (Peningkatan jalan-Red). Saya yakin dari anggota DPRD Kotim yang hadir saat ini ada yang terpilih melalui dapil Baamang ini,” jelas Supian kemudian diiringi dengan tepuk tangan.
Mengenai Pustu, menurut Supian, sudah dibicarakan dengan Kepala Dinas Kesehatan Dr Yuendri Irianto dan berjanji 2011 mendatang Pustu tersebut akan berdiri di Tanah Mas. “Ini memang program Pemda Kotim, dan saya inginkan tahun 2011 mendatang seluruh wilayah di Bumi Habaring Hurung sudah berdiri pustu-pustu tersebut,” ucapnya. Kemudian Supian menambahkan, karena sesuai dengan motto kami berdua yakni “Bergerak Cepat Membangun Kotim”.
Nah, mengenai usulan minta jaringan listrik. Supian meminta kepada masyarakat harus jemput bola dengan cara mengusulkan hingga persetujuan Provinsi. “Kita tetap berupaya agar masyarakat Tanah Mas ini bisa mendapatkan listrik dan ini bertahap diusulkan,” tutupnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara