PNPM MP Baamang Hilir tuntas


SAMPIT – Tuntas sudah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) khusus wilayah Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dimulai Oktober-November lalu.
Berakhirnya program tersebut ditandai dengan penandatanganan sebuah prasasti yang diletakan di RT 3 RW 01 Kelurahan Baamang Hilir. Sedangkan yang menandatangani prasasti Lurah Baamang Hilir, Bambang Edi S yang disaksikan camat Baamang Akhmad Sarwo Oboy.
Lurah Baamang Hilir Bambang Edi S mengimbau kepada masyarakat khususnya dikelurahan Baamang Hilir ini apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah melalui PNPM MP ini pembangunan baik itu drainase dan semenisasi untuk menjaga dan memilihara apa saja yang telah dibangunkan oleh PNPM MP ini.
“Tanpa keterlibatan dan partisipasi masyarakat, apapun sarana dan prasana yang dibangun itu akan sia-sia. Jadi, kami imbau agar menjaga dan memilihara pembangunan yang sudah ada ini,” pintanya.
Sementara itu, Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kemijan menguraikan, ada 2 pembangunan yang didanai menggunakan PNPM MP yakni, drainase dan semenisasi yang dialokasikan 12 tempat dari delapan RT diwilayah Kelurahan Baamang Hilir. “Pengerjaannya selama 30 hari dimulai Oktober dan berakhir November tadi. Kendalanya hanya cuaca. Meskipun begitu akhirnya selesai dengan baik,” katanya.
Dana PNPM MP yang dialokasikan untuk pembangunan drainase panjang 225 meter sebesar Rp65,757,300 ditambah swadaya masyarakat Rp1,013,000,. Sedangkan untuk semenisasi panjang 1.092 meter sebesar Rp286,292,500, swadaya masyarakat Rp1,994,800,. “Kami harapkan agar pembangunan yang telah diberikan dijaga dan dirawat dengan baik,” ujarnya.
Ketua RT 3 RW 01 Burhanuddin berjanji bersama masyarakat dilingkungannya akan bersama-sama untuk menjaga dan merawat apa yang telah diberikan pemerintah melalui PNPM MP ini. “Kami ucapkan terimakasih dilingkungan kami telah diadakan drainase sehingga kami akan selalu menjaga kebersihannya. Pemerintah telah memberikan itu kepada kami dan kamipun siap menjaga selanjutnya,” ucapnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara