Tiga guru asal Saranau bawa nama Kotim


SAMPIT – Sebanyak 3 guru asal Kecamatan Saranau Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diutus mengikuti lomba pelatihan kompetensi guru SD/MI terpencil ditingkat Provinsi Kalteng. Mereka itu tergabung dalam beberapa guru lainnya untuk membawa nama Kotim dimulai 28 Juni hingga 2 Juli mendatang.
Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Saranau, Hamidansyah, SH mengatakan, persiapan ketiga guru asal Kecamatan Saranau ini sudah semaksimal untuk mengikuti lomba tersebut ditingkat Provinsi Kalteng. “Mengenai persiapan saya nilai sudah matang. Mereka siap bergabung dengan guru lainnya untuk membawa nama harum Kotim ketingkat Provinsi,” ungkapnya kepada Radar Sampit kemarin (27/6).
Yang dimaksud dengan persiapan, lanjutnya, ketiga guru tersebut telah menyiapkan kelengkapan-kelengkapan terutama kelengkapan pembelajaran misalnya, membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), silabus hingga kelengkapan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan lomba tersebut. “Untuk Kotim sesuai dengan diskusi, sepakat mengambil bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam,” sebutnya.
Menurutnya, bidang studi yang akan dilomba itu merupakan pembelajaran yang memang sudah menjadi tugas para guru sehari-hari. “Saya yakin, mereka tidak kaku untuk mengikuti lomba tersebut. Alasannya, sudah menjadi tugas mereka sehari-hari disekolah,” ujar Hamidansyah yang sekarang sudah menjabat jadi Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Saranau sekitar 3 tahun ini.
Untuk tahap keempat ini, tambahnya, ada 3 guru yang asal Saranau mewakili guru-guru lainnya yang ada di Kecamatan ini. “Sebelumnya, pada tahap pertama kami mengutus 5 guru dan juara III untuk Kotim, tahap kedua juara I dan tahap III juara I. Mudah-mudahan pengiriman tahap ke IV ini mampu mempertahankan juara tersebut,” tutupnya.
Sekadar informasi, 28 Juni hingga 2 Juli mendatang Kotim akan mengirim utusannya yang terdiri dari guru-guru SD/MI untuk mengikuti lomba pelatihan kompetensi guru SD/MI desa terpencil sebanyak 27 orang. Dari 27 orang itu ada 3 guru yang berasal dari Kecamatan Saranau. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara