SMAN 1 Sampit juara umum lomba OSN SMA/MA Kabupaten


SAMPIT – Tahun ini SMAN 1 Sampit meraih prestasi membanggakan ketika mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dipusatkan di SMAN 1 Sampit. pasalnya, dari 8 mata pelajaran yang dilombakan 7 emas diraih anak didiknya bahkan jadi juara umum.
Delapan mata pelajaran yang dilombakan itu diantaranya, matematika, fisika, kimia, komputer, biologi, astronomi, ekonomi dan kebumian. Sekitar 386 peserta dari 16 SMA/MA yang mengikuti lomba tersebut.
Keberhasilan siswa SMAN 1 Sampit dalam mengikuti lomba tersebut berkat perjuangan keras dari guru mata pelajaran masing-masing dengan cara melalui seleksi sebelumnya.
Seleksi siswa untuk mengikuti lomba tiap tahun digelar itu dimulai September 2010. Dengan rengkang waktu yang cukup panjang para guru mata pelajaran itu mempersiapkan anak didiknya. Alhasil, 7 emas dan juara umum diraih sekolah tersebut.
Kepala SMAN 1 Sampit mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya dalam mengikuti lomba OSN SMA/MA tingkat Kabupaten Kotim dan bagi juara I akan diikutkan ketingkat Provinsi. “Yang jelas, kami bangga karena tahun ini merupakan prestasi cukup membanggakan mampu meraih 7 emas dan juara umum. Sebelumnya dibawah itu,” ungkap Akhmad Syaifudi kepada Radar Sampit usai penyerahan hadiah kepada para pemenang dihalaman SMAN 1 Sampit kemarin (30/5).
Diraihnya prestasi gemilang itu selain dari kerja keras semua guru mata pelajaran yang dilombakan, SMAN 1 Sampit juga memiliki program khusus yakni, siap dan sukses OSN. Dan kini telah dibuktikan dengan 7 emas dan juara umum SeKotim.
Mengenai pembinaan, lanjut mantan Kepala SMAN 1 MHS Samuda ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan calon peserta OSN tersebut yakni dimulai September 2010 lalu dengan jadwal latihan rutin. “Pengrekrutan calon peserta sudah dimulai September 2010 lalu kemudian setelah terpilih dilakukan pembinaan rutin sebelum mengikuti perlombaan. Alhamdulillah, berhasil dengan prestasi cukup membanggakan,” kata Syaifudi.
Sementara itu, penanggungjawab lomba OSN SMA/MA tingkat Kabupaten Kotim Mudhlori menambahkan, lomba OSN SMA/MA tingkat Provinsi Kalteng akan digelar 7 Juni mendatang bertempat di LPMP Palangka Raya. “Saya mohon kepada sekolah untuk membina dan mengintensifkan kepada para juara dengan memanfaatkan waktu yang tersisa ini. Dan kita harapkan perwakilan Kotim ketingkat Provinsi nantinya prestasinya meningkat dari tahun sebelumnya,” harapnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara