SMP 1 Cempaga Pusat Internet














SAMPIT – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencanangkan SMP 1 Cempaga Kecamatan Cempaga untuk dijadikan pusat internet. Tujuannya untuk memberikan pembekalan kepada siswa untuk mengetahui tentang teknologi sesuai dengan kurikulum. 

 Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kotim Agus Suryo Wahyudi mengatakan, pencanangan itu dikarenakan SMPN 1 Cempaga ini merupakan satu-satunya sekolah yang berada di ibukota kecamatan dengan jumlah rombongan belajar (rombel) dan ruang kelasnya yang cukup banyak.

“Dengan adanya internet nantinya akan membantu guru-guru dalam proses belajar mengajar. Misalnya, memberikan tugas melalui situs sekolah yang telah dirancang dan dibuat oleh sekolah,” ungkapnya kemarin (15/2).

Meskipun ada rencana menjadikan SMPN 1 Cempaga sebagai tempat pusat internet, mantan Kabid Dikdas ini tidak mau menjanjikan bisa terealisasi dalam waktu dekat mengingat sebelumnya harus dilakukan uji kelayakan.

“Untuk sementara, guru-guru bisa menggunakan minimal modem. Dan ini dibolehkan menggunakan dana BOS terutama sekolah yang belum memiliki internet,” ujarnya. 

Untuk merealisasikan itu pihak Dikpora Kotim masih mencari peluang baik kepada pemerintah pusat karena dana melalui APBD Kabupaten sangat terbatas. 

“Mudah-mudahan pemerintah pusat mau membantu,” tandasnya. 

Kepala SMPN 1 Cempaga Bagus Bambang Haryono membenarkan bahwa sekolah memang layak untuk dijadikan pusat internet. 

“Iya, sekolah kami memang layak karena lokasinya strategis berada dipinggir jalan raya dan mudah terjangkau,” ujarnya. 

Dia menambahkan, dengan adanya pusat internet akan memberikan kemudahan bagi guru bahkan SMPN 1 Cempaga sudah memiliki ruangan lab komputer. 

“Kami sangat berterimakasih terutama kepada Kepala Disdikpora Kotim merespon baik keinginan guru maupun sekolah walaupun masih sebatas rencana. Kami yakin, ini akan jadi bahan pertimbangan mengingat SMPN 1 Cempaga memang layak dijadikan pusat internet,” tutupnya. (fin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara