DPC KWRI Kotim dibentuk

SAMPIT – Salah satu organisasi kewartawanan yaitu Komite Wartawan Repormasi Indonesia (KWRI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Kotawaringin (Kotim) telah dibentuk.
Rapat pembentukan kepengurusan telah dilaksanakan Kamis (30/9) malam lalu. Sekaligus menetapkan 10 orang pengurus dan anggota sesuai pengurusan organisasi untuk DPC KWRI Kabupaten Kotim. Dalam penetapan kepengurus dihadiri DPC KWRI Kabupaten Kobar.
Akhmaddiannor terpilih sebagai ketua DPC KWRI Kabupaten Kotim. Dia menjelaskan, dengan pembentukan DPC KWRI Kabupaten Kotim ini sebagai wadah untuk menampung aspirasi para wartawan dan tempat untuk saling memberikan informasi. “Kedepannya, kita akan sampaikan kepengurusan ini ke Humas Pemda Kotim sebagai mitra wartawan selama ini,” ungkapnnya kemarin.
Dengan terbentuknya DPC KWRI Kabupaten Kotim, pihsknya telah memiliki program jangka pendek dan kedepan akan segera dilaksanakan salah satunya diklat jurnalistik. “Untuk sementara itu kami masih melakukan pendataan setelah itu akan dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik,” sebut Akhmad yang juga kontributor Metro TV wilayah Sampit ini.
Dia menguraikan, KWRI ini telah diakui oleh dewan pers Jakarta dn bahkan sudah membuka cabang hampir diseluruh Indonesia termasuk Kalimantan. “Kami harapkan keberadaan DPC KWRI di Kabupaten Kotim ini bisa diterima dan dijadikan mitra kerjasama semua instansi pemerintah daerah, TNI/Polri, kejaksaan, pengadilan, dan yang paling penting insan pers dan organisasi yang ada di Kotim,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPD KWRI Provinsi Kalteng Agus Tadi Saputra menambahkan, DPC KWRI untuk Kabupaten akan terus dikembangkan dan dalam waktu dekat ini akan dibentuk DPC wilayah Kabupaten lain seperti Kabupaten Katingan. “Kami akan terus membentuk DPC KWRI Kabupaten yang ada di Kalteng ini,” ujarnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara