Perumnas dipastikan tidak dapat saluran PDAM


SAMPIT – Bagi pengusaha dibidang pembuatan perumahan nasional (perumnas) di Kota Sampit harus gigit jari pasalnya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) memastikan tidak ada pemasangan baru.
Direktur PDAM Kotim Slamet menegaskan, pihaknya tidak mungkin membuka pemasangan baru karena kapasitasnya sudah maksimal. “Kapasitasnya maksimal,” ungkapnya kepada Radar Sampit diruang kerjanya kemarin.
Selain kapasitasnya sudah maksimal, Slamet juga berdalih bahwa jaringan pipa hingga saat ini belum ada. “Jaringan pipa memang belum ada dan itu membutuhkan investasi besar,” jelasnya.
Dari jumlah penduduk Kabupaten Kotim terutama yang ada diperkotaan hampir 25 persen yang belum memiliki saluran PDAM ditambah lagi dengan berdirinya perumnas baru. “Prediksi saya hampir 25-20 persen masyarakat perkotaan belum bisa menikmati saluran air bersih PDAM,” paparnya.
Dia menjelaskan, batas pendistribusian air PDAM khusus perkotaan yakni, bagian barat jalan Kapten Mulyono, utara gang Haji Ali Baamang Hulu, wilayah selatan Kampung telaga dan sebelah timur Jalan Iskandar.
Disamping itu, PDAM Kotim rencananya akan mendapatkan bantuan dari Pemda Kotim berupa bak penampungan berkapasitas 500 meter kubik dan mengenai pipanya sudah terpasang. “Sampai saat ini pipa tersebut sudah terpasang,” tutupnya. (arifin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat TK Negeri Pembina Sampit

Bupati Kotim Lantik Lurah Baamang Barat dan Tanah Mas

SMPN 9 Sampit sabet 3 juara